Download 9 Software Memutar Audio & Video Terbaik, Gratis

Untuk Kamu yang ingin mencari alat pemutar Audio dan Video yang bagus dan gratis tentunya, maka pada kali ini saya akan share sekitar 9 software untuk memutar audio / video (media player) yang bisa Kamu gunakan secara gratis.

Masing-masing dari media player tersebut memiliki kelebihannya.

Kamu bisa memutar audio dan video dalam banyak format, seperti format MP3, MP4, FLV, 3GP, dan banyak lainnya.

Download 9 Software Memutar Audio & Video Terbaik Gratis
Software GOM Player

Nah, langsung saja berikut di bawah ini software untuk memutar audio / video yang terbaik dan Populer secara lengkap.

Software Pemutar Video dan Audio Terpopuler dan Terbaik


1. GOM Player
Gom player menjadi sebuah software yang dapat kita gunakan untuk memutar video dan juga audio, software ini diminati oleh banyak pengguna komputer, serta sangat populer dan terkenal.  

Pada media player ini, Kamu dapat memutar macam jenis dari file multimedia, seperti  video,  audio, serta file flash dengan suara yang sangat jernih, selain itu juga terdapat fitur untuk capture video.

GOM Player juga mencakup banyak codec, sehingga dengan begitu Kamu tidak perlu lagi menginstall codec secara terpisah, yang tentunya akan merepotkan. Fitur lainnya dari GOM Player ini yaitu:
  • Dapat memutar file rusak, atau yang masih sedang didownload.
  • Support berbagai macam file subtitle, seperti SMI, SRT, RT, SUB dan lainnya.
  • Kemudian Kamu juga dapat menyinkronkan subtitle dan video, apabila ada ketidakcocokan.
  • Jika Kamu menjalankan file video yang sudah ada file dengan nama yang sama di dalam folder, maka secara otomatis nantinya akan ditambahkan ke daftar putar.
  • GOM Player support streaming Windows media dengan format WMV, ASF, ASX.
  • Menonton video dengan kualitas DVD.
  • Terdapat fasilitas capture video.

Download software GOM Player disini

2. VLC Media Player
 
Download 9 Software Memutar Audio & Video Terbaik Gratis
Software VLC Media Player

VLC Media player adalah aplikasi pemutar video yang juga sangat populer, dimana kemampuan spesial darinya  yaitu dapat memaksimalkan suara menjadi lebih keras hingga 200%.  

Kamu dapat menggunakan media player ini untuk memutar berbagai format audio dan video, demikian juga DVD, VCD, dan yang lainnya, tanpa harus menggunakan codec atau program eksternal, kemudian Kamu juga bisa untuk melakukan streaming video..

VLC Media Player dapat memainkan MPEG-1, MPEG-2, dan MPEG-4/DivX, Kaset dari CD/DVD-ROM, UDP/RTP Unicast, UDP/RTP Multicast, MMS, HTTP, RTSP, dan lainnya. 

Kamu dapat  menonton streaming youtube pada software memutar audio & video ini, kemudian juga dapat memutar streaming TV online.

Software  VLC Media Player ini sangat cocok untuk kamu yang sering memutar file video atau audio di PC. Download software VLC Media Player disini.



3. K-Lite Codec Pack

Download 9 Software Memutar Audio & Video Terbaik Gratis
Software K-Lite Codec Pack

Alat Pemutar video gratis ini memiliki ciri dengan logo bertuliskan 321, dimana ini merupakan aplikasi multimedia yang juga paling populer di dunia, dimana software ini  sangat ringan dan dapat memutar hampir semua jenis file audio dan video. 

Jika Kamu menemui kasus dari pemutar file video yang tidak dapat memutar file video (Error), atau juga tidak keluar suaranya sama sekali.  Maka hal itu terjadi karena tidak dapat membaca code-code file video atau audio tersebut.

Untuk dapat memutar file video, dengan format seperti AVI, WMA, MKV, MP4, dan lainnya, maka akan diperlukan codec yang sesuai dengan tipe file yang ingin diputar. 

Jika codec yang diperlukan belum terinstal di komputer, maka media player tidak dapat bekerja dengan sempurna, sehingga video bisa diputar tetapi suaranya tidak ada.

K-Lite Codec Pack adalah codec yang bisa membaca file video dan audio dengan cukup lengkap. Ada sangat banyak jenis format file yang dapat dibaca dengan oleh K-Lite codec Pack ini. Download software memutar audio dan video ini, kunjungi disini

4. RealPlayer
 
Download 9 Software Memutar Audio & Video Terbaik Gratis
RealPlayer

Untuk Kamu yang ingin mencari aplikasi untuk memutar semua file audio dengan lengkap, maka Kamu dapat mengandalkan software RealPlayer ini, selain aplikasi memiliki Fungsional lainnya seperti yang ada pada software IDM, yaitu dapat mendownload video dari situs apapun.

RealPlayer merupakan media player yang mendukung semua jenis file media, baik itu MP3, WMA, WAV, Flash, MPEG dan banyak lainnya. RealPlayer juga memiliki kemampuan untuk membakar  atau memback up ke dalam CD audio, DVR, dan juga ada fasilitas seperti pencarian file yang berformat multimedia, Internet radio, serta perpustakaan file video,

Kemudian Kamu juga dapat mentransfer media untuk beberapa perangkat portabel, seperti Apple iPod, MP3 player, serta Windows Media. RealPlayer media player dapat membuat kita dengan cepat dan mudah untuk men-download, mengedit, mentransfer dan juga berbagi audio dan video. 

Kemudian terdapat juga fasilitas untuk berbagi pada jaringan sosial.  Kamu juga dapat melakukan streaming audio dan video di internet.

RealPlayer juga memiliki fitur untuk mengkonversi file video ke format apapun Kamu inginkan, dan selain itu Kamu juga dapat men-download video dari situs YouTube. 

Nah, setelah mengetahui fitur-fitur dari software RealPlayer, mungkin Kamu tertarik ingin menggunakannya di komputer, download softwarenya Disini.




5. JetAudio

Download 9 Software Memutar Audio & Video Terbaik Gratis
JetAudio

Jet audio adalah sebuah software yang dapat Kamu andalkan dalam memutar dan mendengarkan audio, karena Playlist-nya dapat di minimize, dan juga di-hide di sudut layar, dan Kamu juga dapat membuat Playlist-nya. 

JetAudio tidak hanya memutar berbagai file audio saja, tetapi ada fitur-fitur lainnya yang ada di dalamnya, seperti memutar video, membakar CD, merekam, dan konversi file ke format lainnya.

Kamu juga dapat membuat siaran internet sendiri dengan menggunakan fasilitas JetCast yang ada didalamnya. JetAudio support pada format seperti WAV, MP3, MP3Pro OGG, WMA, RM, MPEG, AVI, WMV, MIDI, file video, dan CD audio trek.

Fitur-fiturnya lainnya yaitu Audio CD burning, merekam, Tag Editing, Internet CD database, Audio CD Ripping, Internet Broadcasting, terdapat berbagai efek suara, dan lainnya. Download software Jet Audio Disini.

6. AIMP

Download 9 Software Memutar Audio & Video Terbaik Gratis
Software AIMP

AIMP merupakan alat Pemutar Audio yang dapat Kamu andalkan untuk mendengarkan audio, karena Kamu akan mendapatkan suara yang lebih jernih, serta juga dapat membuat multiple playlist. 

Audio player ini gratis yang akan mendukung banyak format dan playlist, dengan suara yang sebening kristal, equalizer yang sensitif, dukungan multilingual, dan lainnya.

Aplikasi ini juga selain hadir dengan berbagai macam tampilan yang menarik, software AIMP ini termasuk yang paling ringan, dan tidak terlalu banyak menggunakan memori komputer, Kamu bisa mendapatkan software ini secara gratis.

AIMP support pada sistem operasi seperti Windows XP SP3 / Windows Vista / Windows 7 / Windows 8 dan lainnya. Pada software ini juga tersedia pilihan bahasa Indonesia, selain Kamu dapat memutar audio, Kamu juga dapat merekam audio streaming di internet. Download  software AIMP Disini.

7. Windows Media Player

Windows Media Player  ini menjadi software yang semua pengguna dari sistem operasi Windows pasti akan memilikinya, karena itu merupakan Produk Microsoft, Dan sangat disarankan untuk Kamu agar menggunakan Windows media Player versi 11. 

WMP 11 ini menargetkan untuk bersaing dengan dominasi yang dimiliki iTunes dalam bidang nya. Tampilan dari software ini terus mendapatkan pembaruan dari masa ke masa.

Kemampuan uniknya adalah dapat memindai PC Anda untuk menemukan file media baru secara otomatis. Kemudian juga dapat membuat sebuah playlist yang dilakukan dengan cara drag and drop, Kamu juga dapat menyatukan audio, video dan juga foto dengan mengubahnya. 

Adapun untuk fitur tambahan lainnya yaitu Kamu dapat mem-Burning dan ripping di Windows Media Player.

Dan untuk konversi hanya terbatas pada file WMA, WAV dan MP3. Kamu juga dapat membuat playlist, sinkronisasi, burning atau ripping hanya dengan drag-and-drop. Download Windows Media Player terbaru disini.

8. QuickTime Lite
QuickTime adalah software untuk memutar video dan juga audio, produk ini awalnya berasal dari iTunes atau produk apple, tetapi juga tersedia juga untuk pengguna PC Windows dan dapat Kamu download dan gunakan secara Gratis. 

Dan QuickTime Lite adalah versi QuickTime yang hanya mengandung komponen-komponen yang dibutuhkan saja, dan dapat digunakan untuk menjalankan konten QuickTime yang ada di halaman web.

Salah satu kelebihan QuickTime Lite juga adalah cepat dan mudah untuk di-install, dan memakan waktu sebentar saja. QuickTime Lite berisi komponen yang persis sama dengan software QuickTime Alternative. 

Satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah QuickTime Lite tidak berisi MPC (Media Player Classic). Download Quick Time Player disini.

9. Winamp
Untuk Kamu yang sudah lama menggunakan PC, tentu akan tahu aplikasi yang satu ini, karena memang dahulunya software ini menjadi sesuatu yang wajib dimiliki di komputer. 

Meskipun sekarang perusahaan pengembangnya telah tutup dalam mengembangkan software Winamp ini. Winamp support pada berbagai versi format file audio, seperti MP3, MIDI, MOD, MPEG-1 audio layer 1 dan 2, AAC, M4A, WAV, FLAC, OGG Vorbis, Windows Media Audio dan lainnya.

Pada software Winamp, Kamu juga dapat mengimpor audio ke CD, CD-Text, atau juga dapat melakukan burning audio ke CD. Selain itu juga terdapat fitur streaming media, seperti radio Internet, TV Internet, Video AOL, XM Satellite Radio, podcast, RSS media feeds di Winamp, dan lainnya. 

Software ini menjadi andalan dalam memutar file Audio. Download software Winamp disini.

Demikian 9 software untuk memutar audio dan video yang bisa Kamu download dan gunakan secara gratis. Semoga bermanfaat.