7 Game Perang PC Terbaik

Salah satu game yang menjadi “idola” untuk dimainkan adalah game perang...

Kalau diperhatikan memang para gamers tidak ada habisnya untuk meminati permainan game perang di PC ini, dan game-game dengan genre perang ini semakin hari semakin cepat perkembangannya, hingga memiliki kualitas  gameplay, tampilan atau grafik, dan alur cerita game yang sangat baik.

Ok, langsung saja akan saya bahas tentang beberapa game perang PC yang terbaik dan populer.

1. Medal Of Honor Warfighter

Medal Of Honor Warfighter
Game Medal Of Honor Warfighter

Game Medal Of Honor Warfighter memiliki tampilan grafis yang benar-benar keren, dan menggunakan engine frostbite. Demikian juga dengan tampilan efek dan soundnya yang juga sangat baik, walaupun memang untuk efek tidak terlalu istimewa dibanding lainnya.

Game perang PC ini bercerita terdapat suatu kelompok, dimana terdapat kelompok berbahaya dan bersenjata di suatu gurun di tanah Arab dan sekitarnya, kelompok tersebut diduga menyimpan PETN, yaitu salah satu jenis bom dengan daya letak terbesar di dunia.

Intinya ceritanya, yaitu dimana tokoh utama di game ini ingin melakukan balas dendam karena temannya  yang sangat akrab dengannya dibunuh. Untuk ceritanya saya kira tidak terlalu istimewa.

Adapun pada sisi gameplay dari secara umum baik, seperti menembak musuh ketika terlihat di layar monitor, menggunakan granat dan lainnya yang bisa Kamu lakukan pada game ini.

Adapun keistimewaannya ketika berperan sebagai sniper, disana terdapat teknik hold breath, yaitu teknik agar ketika membidik, tangan tidak menjadi gemetar, sehingga dapat menembak musuh dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Fitur ini cukup istimewa karena jarang ditemui pada game perang PC lainnya. Jika tertarik dengan game  Medal Of Honor Warfighter klik disini

2. Company Of Heroes

Game Perang PC Terbaik: Company Of Heroes
Game Company Of Heroes

Game Company Of Heroes ini memiliki tampilan grafik yang lumayan baik, ditambah lagi alur ceritanya yang juga sangat luar biasa, dengan sesuai fakta sejarah. Salah satu game perang terbaik ini memiliki cerita utama tentang perang dunia kedua, dimana terjadi perang besar antara Jerman melawan Amerika Serikat, dan juga beberapa negara lainnya.

Game Company Of Heroes ini benar-benar menjadi game perang dengan tipe Real Time Strategi (RTS) terbaik, dengan menduduki peringkat 10 besar game perang terbaik di dunia.


Pada game Company of Heroes 2, tidak bercerita tentang perang Jerman dengan Amerika. Akan tetapi bercerita tentang pertempuran sengit antara Jerman dan Rusia, dimana pada awalnya Jerman terus menyerang dan memasuki wilayah Rusia.

Untuk memainkan game Company Of Heroes ini maka direkomendasikan memiliki memori RAM 2 GB, dan juga VGA sebesar 1 GB. Tertarik bermain game Company Of Heroes Klik Disini


3. Battlefield 4

Game Perang PC Terbaik
Game Battlefield 4

Battlefield 4 merupakan sebuah permainan game video tembak-tembakan atau perang yang dikembangkan oleh EA Digital Illusions CE (DICE), kemudian diterbitkan oleh Electronic Arts, dan dirilis pertama kali pada Oktober 2013. Adapun game ini  merupakan lanjutan dari game Battlefield 3.


Game Battlefield ini juga merupakan game perang yang besar, dengan tampilan grafis tingkat atas. Untuk memainkannya maka Anda perlu untuk memiliki spesifikasi komputer yang cukup tinggi.

Adapun game Battlefield 4 ini memiliki latar tempat di kawasan Azerbaijan dan dataran Cina, game ini bercerita tentang tokoh antagonis yang bernama Laksamana Chang, dimana dia ingin melakukan pemberontakan pada pemerintah China.

Perlu diketahui, ternyata permainan game Battlefield 4 ini diblokir oleh pemerintah Cina, sehingga berita, download, cerita dan path tentang game Battlefield 4 dilarang di Negara Tirai bambu tersebut.

4. Call of Duty Ghost

Game Perang PC Terbaik
Game Call of duty ghost

Game Call of duty ghost juga termasuk game-game terbaik yang pernah dibuat, dengan tampilan grafis yang sangat baik. Berbeda dengan permainan perang pada game-game perang lainnya, pada game  Call of Duty Ghost ini, nantinya pemain akan bertarung dengan kesan berbeda yaitu menyeramkan, karena memang sesuai nama dari game ini.

Akan tetapi walaupun menyeramkan, permainan perang yang terdapat pada game Call of Duty Ghost ini menggunakan latar teknologi yang sangat canggih, bahkan teknologi yang merupakan khayalan. Pada game ini pemain nantinya akan banyak juga melakukan perang di lautan, tentu saja aktor utama dari game ini adalah Amerika Serikat.

Amerika Serikat menghadapi suatu ancaman, tetapi ancaman tersebut bukan datang dari Rusia ataupun organisasi atau Negara besar, tetapi ancaman datang dari adalah Federasi, yaitu federasi yang terbentuk dari bersatunya negara-negara di Amerika Selatan, kemudian menjadi kawasan Caracas sebagai ibu kota kelompok tersebut.

5. Rome Total War

7 Game Perang PC Terbaik
Game Rome Total War

Bila sebelumnya saya membahas game Call of Duty Ghost yang penuh dengan teknologi canggih, maka pada game Rome Total War, maka game perang ini memiliki suasana pada masa kekaisaran Romawi, yang dahulu merupakan sebuah kerajaan yang sangat besar, yang sudah berdiri beratus-ratus tahun sebelum Masehi. Game perang PC ini dikembangkan oleh Creative Assembly, dan dirilis September 2004.

Pada game Rome Total War, pemain akan melakukan strategi perang, selain itu pemain juga perlu mengatur ekonomi, dan hal lainnya. Game perang PC ini memiliki tampilan grafis yang sangat bagus.

6. Tom Clancy's Rainbow 6: Patriots

7 Game Perang PC Terbaik
Game Tom Clancy's Rainbow 6: Patriots

Game ini bercerita tentang Team Rainbow yang dipanggil ke kota New York untuk melawan para teroris, kelompok  teroris itu dikenal dengan nama "True Patriot".

Dan pemimpin dari Tim Rainbow yang akan menumpas para teroris, bernama James Wolfe, dia merupakan pemimpin baru dan juga seorang mantan anggota Navy SEAL.

7. Enemy Front (PC)

7 Game Perang PC Terbaik
Game Enemy Front

Game Enemy Front ini merupakan jenis dari game FPS,  latar cerita dari game ini sudah tidak asing, yaitu tentang  perang dunia kedua. Pemain game perang PC ini nantinya akan melakukan peperangan di garis depan yang langsung berhadapan dengan musuh. Game ini didesain agar semirip mungkin dengan kondisi yang terjadi pada perang dunia kedua, tentunya kondisinya yang mencekam.

Sudah 7 game perang pada PC yang telah saya bahas, akan tetapi saya mohon maaf, karena keenam game tersebut merupakan game berbayar, ada yang harganya setengah juga, bahkan ada yang lebih dari satu juta, sehingga saya tidak bisa menemukan link downloadnya yang resmi dan legal.

Extra Game Perang

Game perang lainnya yang juga layak dimainkan di komputer / PC ataupun laptop milikmu yaitu:

Game BioShock Infinite

BioShock Infonote merupakan sebuah game perang tembak-menembak yang dikembangkan oleh perusahaan Irrational Games, game ini tidak ada hubungannya atau bukan bagian dari game BioShock, akan tetapi memiliki tema dan konsep permainan yang cukup mirip diantara keduanya.

(akan terus diupdate)

Demikian saja pembahasan dari game perang di PC yang semuanya merupakan game-game besar dan terbaik.

Terima kasih.