Cara Mencari DNS server yang Cepat untuk Browsing dengan Namebench

Ketika kita mendownload maupun upload suatu file tentunya sangat menginginkan kecepatan yang tinggi, tak terkecuali juga browsing di internet, tentunya kita ingin browsing dengan kecepatan tinggi. 

Terutama ketika ingin mencari bahan informasi. Untuk itu sangat menjengkelkan jika untuk me-load suatu halaman saja memakan waktu hingga beberapa menit.

Cara Mencari DNS server yang Cepat untuk Browsing dengan Namebench
Software Namebench

Untuk itu, ada cara mengatasi browsing yang lambat, yaitu dengan melakukan pengubahan pada server Domain Name System (DNS) yang nantinya dengan melakukan itu Kamu akan dapat meningkatkan kecepatan browsing. 

Adapun software yang dapat Kamu manfaatkan yaitu Namebench, yang merupakan software dengan ukuran file yang kecil, dan dapat Kamu software secara gratis.

Dengan menggunakan Namebench, pengguna dapat melakukan  tes benchmark terhadap berbagai server DNS, sehingga nantinya akan dapat diketahui DNS server mana saja yang paling cepat, kemudian software ini akan memberikan rekomendasi kepada Kamu berupa DNS Server yang lebih baik dan cepat untuk digunakan.

Dengan mendapatkan rekomendasi DNS server yang cepat untuk browsing, maka nantinya kita tinggal mengubah konfigurasi PC ke server DNS tercepat yang direkomendasikan tersebut. 

Jika ingin menggunakan software Namebench ini, Kamu bisa mendownloadnya disini.

Tampilan depan pada software ini terlihat simple, sehingga penggunaannya juga menjadi mudah dan simple, pada aplikasi Namebench ini nantinya akan tersedia berbagai nomor DNS server yang cepat, 

Kamu dapat menguji dan memilih DNS server yang paling bagus dan cepat. Kamu dapat melakukannya dengan menekan tombol “Start Benchmark”.

Software Namebench ini dapat dengan cepat memberikan informasi yang akurat tentang setting DNS yang ingin Kamu gunakan sebelumnya. 

Dan nantinya pengguna juga bisa membuka situs utama Namebench, dimana disana akan terdapat rekomendasi DNS server yang paling cepat, dan cukup memungkinkan untuk kamu gunakan. 

Nah, dengan memilih DNS server yang direkomendasikan itu, kecepatan browsing akan meningkat bahkan beberapa kali lipatnya, sehingga ini akan mempermudah aktifitas kamu di internet.

Dengan menggunakan software Namebench yang merupakan program PC yang ringan, maka Kamu dapat menguji kecepatan berbagai server DNS, sehingga nantinya Kamu akan memilih dan menggunakan server DNS yang sangat cepat.

Semoga bermanfaat