Cara Menghapus Banyak Foto Sekaligus di Facebook

Facebook seperti diketahui merupakan media sosial yang sangat populer, kepopulerannya ini karena pihak pengembang Facebook membuat banyak fitur canggih di dalam layanannya tersebut, sehingga tidak heran bahwa Facebook memiliki banyak pengguna di Dunia.

Adapun salah satu fitur menarik dari sosial media Facebook yaitu fitur berbagi foto.

Fitur ini sangat penting bagi pengguna Facebook, hanya saja ketika menghapus foto, maka kita tidak diizinkan untuk menghapus semua foto sekaligus di Facebook.

Cara Menghapus Banyak Foto Sekaligus di Facebook

Untuk itu, apabila Kamu ingin secara menghapus banyak foto sekaligus yang sebelumnya telah diupload di Facebook, maka ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Login ke Facebook, lalu buka profil (timeline) dan kemudian klik tab “Photo” yang terletak tepat di bawah foto sampul Kamu. Setelah itu Kamu akan ke halaman yang berisi foto-foto yang telah diupload sebelumnya.
  2. Cukup memilih foto apapun yang ingin dihapus, kemudian bawa mouse Kamu di atasnya, setelah itu terdapat beberapa pilihan seperti “add comment”, “like”, dan lainnya. Cukup klik ikon pensil yang ada di sudut kanan atas foto yang dipilih tersebut, kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.

  3. Setelah klik ikon pensil, menu drop-down akan muncul. Pada menu drop-down itu pilihlah opsi untuk “Move to other album”. Dengan cara ini, Kamu dapat memindahkan foto ke album baru. Kemudian Kamu akan ditanya apakah akan memindahkan foto di album yang sudah ada atau album baru. Namun, pilih menu drop-down, dan klik “Create Album”. Setelah itu klik “Move Photo”.
  4. Setelah itu Kamu akan diminta untuk mengubah nama album baru Anda. Untuk tujuan label, maka namai album baru dengan “Hapus”, Kamu bebas memilih nama yang disukai. Kamu juga harus mengubah privasi album “Only Me”. Dengan begitu tidak ada orang lain yang dapat melihat foto-foto itu (Privasi). Setelah selesai, klik “Finish”
  5. Sekarang membuat album baru, pindahkan semua foto-foto yang ingin dihapus. Caranya dengan pergi kembali ke halaman “photo”, lalu pilih foto, kemudian ulangi seperti langkah kedua diatas. Pada menu drop-down, pilih “Move to other album” untuk memindahkan foto ke album “Hapus”
  6. Setelah telah pindah semua foto-foto yang ingin dihapus, lihat album “Hapus” kemudian klik tombol “Settings” pada bagian kanan atas halaman album. Pada sub-menu, klik “Hapus Album”, setelah itu konfirmasi pilihan tersebut.
  7. Selesai.

Nah, cara diatas sangat baik diterapkan dalam menghapus banyak foto di Facebook dengan sekaligus. Semoga berguna.