8 Bahaya Radiasi Wifi Bagi Kesehatan

Bahaya Radiasi Wifi Bagi Kesehatan -- Sekarang ini kalau kita lihat bahwa semakin menjamur saja tempt gratis yang menawarkan hotspot atau Wifi gratis seperti di sekolah, kampus, kafe maupun beberapa tempat yang lainnya. 

Dengan adanya Wifi maka memang memudahkan kita untuk dapat akses internet, dimana kita dapat berselancar di dunia internet dengan lebih nyaman. Yang menjadi masalah sekarang ini, timbul berbagai masalah, seperti keraguan mengenai keamanan, termasuk masalah kesehatan tubuh.

Dimana sejak diperkenalkannya teknologi yang dimulai pada tahun 1997, para peneliti sudah melakukan puluhan penelitian, dimana hasilnya cukup mengejutkan bahwa sinyal wifi ini memiliki efek negatif yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Demikian juga dapat memberikan gangguan pada organ otak, utamanya lagi pada anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan.

Pada masa sekarang yang katanya jaman serba praktis, dimana kebutuhan manusia akan keberadaan internet tidak bisa lagi dihindarkan. Dan terutama lagi setelah munculnya gadget-gadget yang super canggih, dan mungkin bakal lebih canggih lagi di masa mendatang, sehingga hal ini membuat koneksi dimanapun sangat dibutuhkan. 

Dimana untuk koneksinya tidak melulu hanya dengan menggunakan metode internet modem, dimana sekarang semakin banyak layanan hotspot gratisan seperti wifi.

Bahaya Radiasi Wifi Bagi Kesehatan

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa layanan nirkabel atau wifi ini ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan, itu karena wifi memakai modem dan router yang seperti diketahui alat-alat tersebut memancarkan sinyal, dengan berupa radiasi elektromagnetik, yang radiasi seperti itu tentunya dapat mengganggu kesehatan. 

Berikut di bahwa ini beberapa bahaya radiasi wifi bagi kesehatan tubuh.

1. Mengganggu Fungsi Otak
Pada pengamatan berupa di sekolah dasar (SD) di negara Denmark, yang melihat terjadinya problem dengan konsentrasi, dimana para ilmuwan melihat dampak dari bahaya radiasi 4G pada fungsi otak.

Dengan memakai teknologi MRI, penelitian yang dilakukan para ahli, mendapatkan hails penelitian bahwa orang yang terkena radiasi 4G memberikan dampak berupa penurunan aktivitas dan kemampuan otak.

Selain itu, sebuah penelitian lainnya yang dilakukan menunjukan bahwa radiasi dari pancaran wifi dapat berdampak pada fungsi otak anak. Terlebih lagi sekarang ini banyak sekolah yang menyediakan titik hotspot.

Bahaya bagi orang dewasa, dengan terkena paparan radiasi dalam jangka waktu yang lama maka dapat menyebabkan hilangnya konsentrasi, dan tentunya bagi anak-anak dampaknya akan lebih berbahaya.

2. Beresiko terkena impotensi
Untuk yang suka berselancar di dunia maya dengan memakai jaringan wifi, maka mulai saat ini perlu membatasinya, dimana slain paparan radiasi dapat mengganggu fungsi otak, juga dapat menyebabkan terganggunya pergerakan sperma dan DNA.

Yang akibatnya memang tidak terasa secara langsung, tetapi dapat terjadi dalam jangka panjang, dimana paparan wifi dalam frekuensi yang terlalu sering maka dapat mengganggu aktivitas kesuburan laki-laki, sehingga ini akan sangat beresiko untuk meningkatkan resiko impotensi.

3. Mempengaruhi Pertumbuhan Sel



Hal ini bermula dari masalah dari sekelompok anak kelas sembilan Denmark mengalami kesulitan berkonsentrasi setelah tidur, dimana mereka tidur dengan ponsel yang diletakan di dekat kepala, sehingga dilakukannya percobaan.

Dengan melakukan pengujian dari pengaruh nirkabel Wi-Fi router di taman cress. Dimana satu set tanaman diletakan di ruang yang bebas radiasi nirkabel, dan kelompok tanaman lainnya diletakan di dekat router yang memiliki radiasi. Maka hasilnya, bahwa tanaman yang berada di tempat yang banyak radiasi tidak tumbuh.

4. Insomnia
Pada beberapa penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa orang-orang yang terkena radiasi mungkin akan kesulitan untuk tidur di malam hari, dan tentunya ini menjadi masalah besar karena kita akan kesulitan beraktivitas di pagi hari.

Sehingga untuk meminimalisir resiko maka banyak pakar kesehatan yang memberikan saran agar mematikan modem atau router yang ada di rumah ketika malam hari, sehingga sinyalnya tidak mengganggu.

5. Menurunkan energi tubuh
Pada sebuah penelitian yang dilakukan pada 30 perempuan menunjukan bahwa mereka yang terkena radiasi selama lebih dari satu jam mengalami penurunan fungsi otak dan juga energi tubuh.

6. Merusak Perkembangan Anak Usia Dini
Paparan radiasi ini juga mengganggu perkembangan sel normal, yang terutama lagi pada perkembangan janin.

Pada sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2004, menemukan hasil bahwa hewan yang terkena paparan radiasi akan mengalami terhambatnya perkembangan ginjal. Dimana penemuan hasil penelitian ini juga didukung oleh sebuah studi yang dilakukan di Austria pada tahun 2009. 

7. Sakit kepala
Sakit kepala ini terjadi karena adanya reaksi dari paparan radiasi yang berlebihan, atau dapat dikatakan terkena paparan dalam waktu panjang,  dimana ini dapat memberikan efek rasa sakit pada kepala, sehingga tidak baik untuk kesehatan otak.

8. Berbahaya bagi ibu hamil dan anak
Pada sebuah penelitian yang dilakukan para ahli, terungkap bahwa paparan radiasi elektromagnetik ini bisa mempengaruhi perkembangan janin, sehingga untuk wanita yang sedang hamil atau memiliki bayi, maka hendaknya berpikir ulang untuk menggunakan jaringan wifi di rumah, dimana radiasinya sangat berbahaya, terutama untuk sang janin yang sedang tumbuh-tumbuhnya. 

Yang paparan radiasi dipancarkan oleh wifi ataupun ponsel sekalipun, menurut para ilmuwan akan sangat mempengaruhi pertumbuhan sel tubuh, sehingga penting meminimalisir penggunaan Wifi ini.

loading...

Artikel Terkait:

Tips dan Tutorial

Game Android

Game iOS

Game PC Gratis