Cara Install 2 BBM (atau Lebih) di Ponsel Android

Android merupakan sebuah platform yang sudah sangat populer, dan memiliki berbagai fitur yang canggih dan sangat lengkap. Pada kali ini saya akan membagikan info tutorial tentang cara menginstal 2 BBM, atau bahkan lebih dari 2 BBM di ponsel Android kita. 

Dengan melakukan tutorial ini nantinya kita akan bisa instal 2 atau 3 BBM pada sebuah smartphone Android, dimana itu semua dengan ID dan juga pin yang berbeda-beda.

Cara Install 2 BBM (atau Lebih) di Ponsel Android
Cara install 2 BBM (atau Lebih) di ponsel Android

Dengan bisa melakukan hal itu, tentu akan sangat menyenangkan, akan tetapi perhatikan dahulu, bahwa pikirkan apabila pada ponsel Android Kamu sekarang  yang hanya menggunakan 1 aplikasi BBM sudah membuat kecepatan ponsel menjadi lambat, maka apalagi jika menggunakan 2 bahkan lebih aplikasi BBM pada ponsel Kamu tersebut.

Untuk itu, tampaknya memang kita perlu memastikan apakah dengan menggunakan lebih dari 1 aplikasi BBM, ponsel masih terjaga kecepatanya? 

Apabila justru membuat ponsel menjadi sangat lemot maka disarankan untuk tidak menggunakan 2 atau lebih BBM dalam sebuah HP / ponsel. 

Selain itu, setelah adanya versi baru BBM yaitu 8.0, ternyata hal itu justru membuat ponsel menjadi lebih lambat, sehingga ada banyak keluhan kepada pihak pengembang BBM, akan tetapi pada BBM versi 8 juga menyediakan fitur canggih seperti BBM Call, BBM Channel, Store / toko dan lainnya.

Cara install 2 atau lebih aplikasi BBM (atau lebih) di smartphone Android

Untuk menginstal 2 aplikasi BBM atau lebih, entah itu 3 atau 4, maka itu cukup mudah untuk dilakukan, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Pertama-tama yang perlu dilakukan adalah menginstall program BBM yang versi resmi dari pihak Google Play, untuk mendownload klik disini.
  2. Kemudian, Download file BBM2, jika ingin menggunakan 3 BBM dalam satu ponsel Android, maka download juga BBM3 (File ini berbentuk file RAR, untuk membuka proteksinya, maka masukan password: pusatteknologi).
  3. Setelah itu Install saja pada file BBM2 yang telah didownload tadi. Jika menggunakan 3 BBM maka instal juga pada program BBM3.
  4. Login dengan menggunakan ID dan pin yang berbeda pada tiap BBM, yang sudah terinstal pada ponsel Kamu itu.
  5. Selesai, Kamu sudah memiliki 2 atau 3 buah BBM di ponsel Android Kamu.

Seperti dijelaskan sebelumnya, apabila dengan menggunakan 2 atau lebih aplikasi BBM membuat Android Kamu menjadi lambat (ini juga tergantung dari kualitas dan spesifikasi ponsel Android Kamu).

Tentu hal tersebut wajar karena dengan semakin banyak aplikasi yang diinstal maka sudah barang tentu akan memperberat kerja Android, sehingga menjadi lebih lambat.

Demikian saja tutorial cara menginstal 2 atau lebih aplikasi BBM pada sebuah ponsel Android, semoga berguna.