Tips Game PES: Tendangan Bebas, One On One & Lainnya

Ini merupakan seri terakhir dari penjelasan tentang Game PES (Pro Evolution Soccer), sebelumnya saya sudah memaparkan tentang beberapa tips dari bermain game Pro Evolution Soccer, seperti teknik untuk melakukan dribble bola, strategi super sub, wing back, cara bertahan dan menyerang yang baik, dan cara menerima umpan.

Adapun pada kali ini saya akan share tentang teknik melakukan tendangan bebas, kemudian juga tips ketika melakukan one-on-one dengan kiper, dan beberapa tips lainnya.

Tips Tendangan Bebas (Free kick) pada game PES

  • Yang pertama perlu untuk diperhatikan adalah melihat kualitas penendang, pilih penendang bebas yang memiliki angka yang tinggi.
  • Cara pertama: Melakukan tendangan bebas dengan menekan tombol L1 dan R1 secara bersamaan.
  • Cara kedua: Tahan tombol arah bawah (jangan dilepas), kemudian tekan tombol kotak (power gauge 60% - 70%), kemudian lepas tombol arah bawah, kemudian Tekan tombol X + arah (yang diinginkan). Dengan begitu bola akan menukik tajam.
  • Cara ketiga: Tekan “arah bawah + L1”, kemudian tekan “kotak”,  setelah itu (ketika barnya masih ada) langsung tekan X. Dengan begitu bola akan meluncur dengan kencang  ke bawah.
  • Cara keempat: Tekan tombol “arah atas + L1”, kemudian tekan “kotak”, (ketika bar gauge muncul) maka langsung dengan cepat menekan tombol “segitiga”. Dengan begitu bola akan meluncur dengan deras mengarah ke sudut atas gawang.

One on One

Sebenarnya ketika kita (penyerang) sudah dalam “one on one” dengan antara kiper lawan, maka akan lebih mudah untuk mencetak gol, mungkin 90% bisa menghasilkan gol .

Untuk melakukannya, maka cukup dengan mengarahkan bola ke tiang jauh dari kiper berada. Dengan begitu kemungkinan sangat besar gol bisa terjadi. Apalagi bila kondisi pemain (penendang) dalam keadaan fit.

Tips &Trik lainnya game PES

  • Tips One-two (satu-dua) yaitu dengan sambil berlari, lalu tekan tombol L1 + X, kemudian tekan “segitiga” sebelum pemain menerima bola.
  • Teknik Back skill dengan cara menekan L2, kemudian tekan R3 (analog kanan) sebanyak dua kali.
  • Untuk mengelabuhi musuh bisa dilakukan dengan tekan L1 sebanyak dua kali, Anda bisa menggunakan trik ini terutama ketika menerima umpan silang (crossing datar), maka bisa membuat peluang emas untuk mencetak gol.
  • Untuk menghindari takling maka tekan R2.
  • Untuk mengarahkan pemain secara manual, maka bisa dilakukan dengan cara menekan tombol R1 + R2 (secara bersamaan). Trik ini cukup baik ketika digunakan ketika melakukan crossing umpan lambung.
  • Untuk melakukan tendangan bebas dengan dua orang, maka bisa dilakukan dengan tekan tombol L1 dan R1( secara bersamaan), lalu untuk mengoper pendek kepada penendang kedua bisa dilakukan dengan menekan tombol L1 + X (secara bersamaan).
  • Adapun formasi yang dilakukan, maka disarankan untuk menggunakan formasi standar seperti 4-3-3, 4-4-2, 4-2-3-1 dan 4-5-1.
  • Untuk bisa memenangkan pertandingan memang akan dibutuhkan latihan-latihan dengan bermain melawan teman, sehingga nantinya bisa melihat celah-celah untuk mencetak gol pada game PES ini.

Demikian sudah saya jelaskan semuanya tentang tips-tips bermain game PES, semoga ada kegunaannya.

loading...

Artikel Terkait:

Tips dan Tutorial

Game Android

Game iOS

Game PC Gratis